Rabu, 05 September 2012

Saat Kopi tak Lagi Sekadar Minuman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meminum kopi saat ini tak sekadar kebiasaan atau tradisi. Seiring banyaknya penelitian yang mangatakan bahwa kopi bermanfaat bagi kesehatan, diikuti menjamurnya kedai kopi, kini menikmati secangkir kopi sudah menjadi gaya hidup.

Saat ini, banyak kedai kopi yang dapat kita temui. Mulai dari kedai kopi waralaba maupun tradisional. Salah satunya, Kedai Kopi Medan yang berlokasi di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kedai yang menyajikan kopi hitam khas Medan layak disambangi pecinta kopi. Sebab, sajian kopi terasa pahit bercampur asam, namun tetap smooth dan tanpa ampas.

Semua itu dapat ditemukan di Kopi Ngobrol Medan, yang bisa dipesan hangat maupun dingin.
Masih seputar minuman, di tempat ini tersedia pula Kopi Tarik Medan Special dan Teh Tarik Medan Special, yang bisa dinikmati hangat atau dingin.

Ada juga Kopi Mocca, Teh Telur, dan Kopi Telur yang tidak meninggalkan bau amis dari telurnya.
Jika ingin minuman dingin, kita dapat memesan Es Kopi Tarik Medan Spesial. Kopi susu yang cara membuatnya dengan ditarik ini patut dicicipi.

Minuman segar ini mempunyai rasa manis (dari susu) pas, plus citarasa kopi yang khas. Es Teh Tarik Medan Special, Kopi Milkshake, Es Cappucino Blended, atau Es Teh Tarik Blended.
Rasanya? Masih tetap nikmat. Hanya, minuman blended terdapat tambahan whipped cream.
Jika tidak terlalu suka kopi hitam, kita dapat memesan Ice Cream Strawberry Shake atau rasa Vanilla, Chocolate, dan Rose Shake.

Jangan lupa nikmati hangatnya Bandrek Medan dan segarnya Terong Belanda Squash. Sedangkan untuk makanannya, Roti Bakar Srikaya Medan menjadi pilihan tepat.

Selai sarikaya terasa legit dengan rasa manis yang pas, cocok bersanding bersama roti bakar yang renyah.
"Saya suka kopi di sini, khas Medan banget. Biasanya saya pesan Es Kopi Ngobrol atau Es Kopi Tarik," ujar Ray kepada Tribun, Minggu (2/9/2012).

Pria yang tinggal di Depok bisa datang minum kopi di Kedai Kopi Medan, seminggu tiga sampai empat kali.
Kedai kopi yang buka 24 jam cocok untuk nongkrong bersama teman. Meskipun seat yang tersedia di sini tidak lebih dari 50 kursi, namun kita dapat duduk sambil kedai makanan di sebelahnya sambil makan besar.
Untuk harga, kedai ini sangat terjangkau bila disejajarkan dengan kenikmatannya dan fasilitas WiFi. Minuman dibanderol sekitar Rp 5.000- Rp 12 ribu, dan roti bakar cuma Rp 2,5 ribu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share To