Selasa, 10 Juli 2012

10 Situs Wajib Untuk Anda Yang Suka Bepergian


10 Situs Wajib Untuk Anda Yang Suka Bepergian

Apakah itu pembatalan pesawat yang tiba-tiba, lutut terkilir ketika sedang mengunjungi obyek wisata atau ternyata hotel yang anda pesan tidak sesuai dengan foto yang anda lihat online, berlibur berarti anda harus tetap memikirkan kemungkinan yang terburuk. Ketika anda membutuhkan informasi yang cepat, situs yang telah anda simpan di browser ponsel dapat membantu dengan cepat apabila anda membutuhkan informasi.
“Banyak browser ponsel yang menyertakan halaman pembuka, seperti Speed Dial pada Opera, dengan jalan pintas website yang bekerja seperti speed dial pada telephone, menawarkan satu-klik akses ke konten yang anda butuhkan. Hal itu membuat anda terbebas dari mencari-cari di bookmarks atau menulis alamat situs yang panjang,” ujar Jan Standal, Vice President Product di Opera Software. “Sebelum anda memulai perjalanan, pastikan anda menambahkan situs yang dibutuhkan pada saat bepergian pada Speed Dial anda.”
Fitur ini diprakarsai oleh Opera Software, dan juga mulai diperkenalkan di banyak web browser. Dengan Speed Dial pada Opera, anda dapat menyimpan situs secara tidak terbatas, dengan hanya menekan symbol “+” dan memasukkan alamat web. Tekan dan tahan pilihan Speed Dial untuk meng –edit atau mengaturnya.
“Dalam 20 tahun pengalaman saya bepergian, Saya selalu mengetahui bahwa hal-hal yang tidak diinginkan akan selalu terjadi bila saya sedang berada di negara asing,” ujar TV globe-trekker dan travel celebrity Ian Wright. “Menyimpan informasi online yang berguna di Speed Dial adalah cara pintar untuk selalu bersiap, jika anda membutuhkannya. Jika anda sedang benar-benar membutuhkan, anda akan senang karena tinggal satu klik untuk mengaksesnya.”
1. Mereka membatalkan penerbangan saya !
Sebelum anda membooking kembali, siapkan diri anda dengan informasi penerbangan. FlightStats.com menyediakan detail penerbangan yang terkini, peta airport, kondisi cuaca dan detail kontak airline. Hal akan menjadi lebih mudah di konter tiket jika anda dapat menyarankan penerbangan alternative dan memberikan anda kesempatan yang lebih baik untuk memperoleh jadwal yang lebih nyaman untuk anda.
2. Dimana bagasi saya?
Hari sudah malam, dan anda orang terakhir yang sedang menunggu bagasi dan tidak juga kunjung keluar. Tidak usah khawatir. Setelah melaporkan pada staf bandara, jadilah penyidik bagasi anda sendiri dan mencari pada situs tracking airline atau lewat Mylostbag.com atau SITA World Tracer (www.worldtracer.aero/cgi-bin/filerequest.exe?tran= )
3. Tidak ada tempat tinggal?
Mengganti tempat tinggal atau perlu tips untuk melihat-lihat kota atau mencari makanan kecil? TripAdvisor menyarankan hotel, aktivitas dan restoran – yang direview oleh para pelancong. Memesan penginapan melalui TripAdvisor (www.tripadvisor.com) atau mengunjungi Booking.com (www.booking.com), akan membantu menemukan hotel dengan harga yang bagus. ‘Deal hari ini’ akan dapat menghemat uang jika anda perlu kamar secepatnya.
4. Taksi!
Takut membayar ongkos taksi yang kelewat mahal atau takut taksi akan membawa anda melewati daerah yang tidak aman? TaxiFareFinder (www.taxifarefinder.com) memuat biaya taksi di lebih dari 200 lokasi internasional. Situs ini juga menyediakan tidak hanya estimasi ongkos, tapi juga rute yang terbaik.
5. Ada yang melihat paspor saya?
Jika paspor anda hilang, menemukan kesulitan dalam hal visa atau membutuhkan bantuan cepat ketika anda di luar negeri, hubungi kedutaan anda untuk bantuan. Simpan EmbassyWorld (www.embassyworld.com), yang menawarkan daftar kontak dari semua kantor diplomatic. Situs ini sangat mudah untuk dinavigasi dan mesin pencari akan membantu anda dengan cepat untuk menemukan lokasi yang terdekat dengan anda.
6. Ouch!
Anda tidak pernah tahu kapan anda membutuhkan bantuan atau apapun dalam hal kesehatan. Kalau anda membutuhkan akses cepat ke informasi pertolongan pertama ketika bepergian, ini bisa menjadi penyelamat. Coba BBC Health (http://www.bbc.co.uk/health/treatments/first_aid/ ) dan St John Ambulance (http://www.sja.org.uk/sja/first-aid-advice.aspx ). Jika anda merasa sangat sakit, jangan menghabiskan waktu di internet; cepat kunjungi dokter terdekat.
7. Tolong, saya tersesat!
Menemukan jalan di daerah yang asing bisa membuat frustasi. Untungnya, situs peta seperti Bing Maps (http://www.bing.com/maps/) dapat menyediakan arah dan peta dari lokasi, di ponsel anda. Juga, cek saran dari 1st Special Response Group (http://www.1srg.org/Contributed-Materials/WhatToDoIfLost.htm) mengenai apa yang harus dilakukan jika tersesat. Simpan situs ini untuk penggunaan offline, jadi anda dapat mengaksesnya nanti bahkan jika tidak ada sinyal ponsel.
8. Saya Tidak Mengerti
Frustasi karena tidak mengerti bahasa local atau berdebat apakah bijak untuk memesan secara random makanan pada menu yang asing? Kunjungi situs terjemahan di ponsel anda yang dapat menyelamatkan anda dari momen lost-in-translation. Google Translate (http://translate.google.com/) mendukung 58 bahasa, dan secara otomatis mendeteksi masukan bahasa sebelum menerjemahkan ke bahasa pilihan anda.
9. Ketika badai datang
Beberapa hal dapat merusak rencana anda seperti cuaca yang buruk. Tetap update dengan situs prakiraan cuaca termasuk temperatur lokal, kecepatan angin, kelembaban dan temperatur air. Gunakan Accuweather  (http://www.accuweather.com/)  dan Gismeteo (http://www.gismeteo.com/) untuk merencanakan kegiatan outdoor atau mengunjungi pantai, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti salah berpakaian atau flu.
10. Ini murah atau mahal?
Nilai tukar antara mata uang berubah setiap hari, jadi jangan bergantung hanya pada nilai yang anda ingat beberapa minggu sebelum anda bepergian. Sebelum anda berbelanja, cek dulu nilai tukar terakhir. Yahoo! Finance’s Currency Converter (http://finance.yahoo.com/currency-converter/) menyediakan nilai tukar mata uang asing terkini untuk semua mata uang asing.
Tags: OperaSitusTravel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share To