Jumat, 22 Juni 2012

'Photos' di Yahoo Mail Mudahkan Pengguna Organisir Foto



Yahoo Photos app (Yahoo)
Jakarta - Bayangkan, berapa banyak foto yang telah Anda kirim atau terima selama memiliki akun Yahoo Mail. Banyak bukan?

Nah, bagi pengguna yang tak ingin direpotkan dalam mengorganisir foto-foto itu, ingin melakukan sharing atau hanya sekadar 'nostalgia' dengan rekam jejak visual yang sempat melintas di layanan emailnya itu, Yahoo pun menawarkan aplikasi khusus.

Dinamakan Photos, apps ini mampu menampilkan semua foto yang telah dikirim atau diterima user lewat Yahoo Mail. Kemudahan berbagi foto juga turut disertakan.

"Yahoo Mail membuat pencarian dan berbagi foto lebih sederhana dengan Photos apps yang baru," demikian tulis Yahoo dalam blog resmi mereka, Kamis waktu setempat. Sebelumnya Yahoo memang pernah membuat pengumuman akan hal itu, dan kini mereka merilisnya secara resmi.

Dengan kapasitas penyimpanan yang tanpa batas, tentunya 'album' foto virtual itu bisa menampung banyak sekali foto. Dave McDowell selaku senior director product management di Yahoo mengatakan, bahwa pengguna Yahoo Mail bertukar foto hingga 500 juta per hari.

Di luar situasi bergelombang yang dialami perusahaan, termasuk berita mengenai pemecatan karyawan, aplikasi anyar itu terlihat seperti upaya lain Yahoo untuk membenahi layanan emailnya yang digunakan oleh lebih dari 300 juta user.

Fitur anyar tersebut bisa diakses lewat toolbar di sebelah kiri. Apps ini menampilkan foto-foto dalam bentuk galeri, yang bisa difilter berdasarkan pengirim, tahun, ukuran dan jenis file, demikian seperti dilansir Cnet, Jumat (22/6/2012).

Foto-foto itu lantas bisa dikirim via email atau diupload ke Flickr dengan lebih simpel. Sebagai tambahan, foto manapun yang diupload dari Flickr yang diakses melalui piranti mobile juga secara otomatis ditampilkan di Yahoo Mail.

Tidak memiliki akun Flickr? Yahoo turut memungkinkan pengguna untuk membuat akun langsung dari layanan email ini.

detikinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share To