Step 1
Buat dokumen baru dengan 1000 × 1000 piksel. Tekan D untuk mengatur latar depan dan warna latar belakang sebagai hitam (# 000000) dan putih (# ffffff). Isi layer dengan warna hitam (# 000000).
Buat layer baru, beri nama "Bumi" dan menerapkan Filter> Render> Clouds.
Step 2
Terapkan Filter> Artistic> Warp Plastik (Sorot Kekuatan: 20, Rincian: 15, Smoothness: 2).
Apply Filter > Distort > Polar Coordinates.
Terapkan Filter> Distort> Polar Coordinates lagi tapi pilihan berubah untuk Rectangular ke Polar.
Use Filter > Distort > Sphesize.
Apply Filter > Distort > Sphesize one more time updating Amount to 50%.
Apply Filter > Distort > Pinch.
Step 3
Dengan Elliptical Marquee Tool pilih planet. Setelah itu membalikkan seleksi dengan Select> Inverse.
Tekan Delete untuk menghapus area yang dipilih dan menghapus seleksi dengan Ctrl + D.
Pergi ke Edit> Transform> Skala untuk mengurangi ukuran planet sedikit (terus menekan SHIFT untuk mempertahankan proporsi).
Step 4
Duplikat "Planet" lapisan dengan Ctrl + J dan menerapkan Filter> Brush Strokes> Stroke Gelap (Saldo: 5, Intensitas Hitam: 2, Intensitas Putih: 2).
Perbarui layer mode ke Soft Light pada lapisan saat ini.
Step 5
Duplikat lagi "Planet" lapisan dengan Ctrl + J dan memindahkannya di atas semua lapisan. Terapkan Filter> Sketch> Bas Relief (Detail: 13, Smoothness: 2, Light: Kanan Bawah).
Perbarui layer mode ke Soft Light pada lapisan saat ini.
Pilih Eraser Tool (Opacity: 30%, Ukuran: 40px) dan dengan sikat bulat yang lembut menghapus menghilangkan permukaan es.
Step 6
Duplikat lagi "Planet" lapisan dengan Ctrl + J dan memindahkannya di atas semua lapisan. Terapkan Filter> Sketch> Catatan Kertas (Gambar Saldo: 25, graininess: 10, Relief: 11).
Perbarui layer mode ke Overlay pada layer saat ini.
Pilih Eraser Tool lagi (Opacity: 30%, Ukuran: 40px) dan dengan sikat bulat yang lembut menghapus plot terlalu monoton.
Step 7
Duplikat lagi "Planet" lapisan dengan Ctrl + J dan memindahkannya di atas semua lapisan. Terapkan Filter> Sketch> Plester (Gambar Saldo: 20, Smoothness: 2).
Perbarui layer mode menjadi Color Darker pada lapisan saat ini.
Pilih Eraser Tool lagi (Opacity: 30%, Ukuran: 100px) dan dengan sikat bulat yang lembut membersihkan hampir semua konten lapisan hanya menyisakan beberapa daerah untuk melunakkan tepi.
Step 8
Duplikat lagi "Planet" lapisan dengan Ctrl + J dan memindahkannya di atas semua lapisan. Perbarui layer mode menjadi Hard Light pada lapisan saat ini.
Step 9
Buat layer baru di atas semua lapisan lainnya. Perbarui layer mode menjadi Screen, pilih Brush Tool (Opacity: 10%, Size: 90px) dan meringankan wilayah dengan air yang lebih gelap dengan warna putih.
Step 10
Buat layer baru di atas semua lapisan lainnya. Perbarui layer mode menjadi Color. Mengatur warna latar depan # 47639a, pilih Brush Tool (Opacity: 10%, Ukuran: 400px) dan mulai menerapkan ke daerah es di planet ini. Jika diperlukan peningkatan atau mengurangi opacity sikat kecil.
Step 11
Kita perlu menambahkan bintang di planet ini. Dengan Brush Tool dipilih dan sikat bulat yang lembut (Size: 5px untuk memulai) tekan F5 untuk mengakses preset kuas.
Set warna foreground menjadi putih, membuat layer baru di atas dan menarik bintang-bintang. Terus mengupdate ukuran kuas.
Step 12
Buat layer baru di atas. Tekan tombol D untuk mengatur latar depan dan warna latar belakang sebagai hitam dan putih dan menerapkan Filter> Render> Clouds.
Perbarui layer mode untuk Linear Dodge.
Pilih Eraser Tool (Opacity: 30%) dan lapisan bersih sehingga hasilnya seharusnya sama dengan saya.
Step 13
Untuk menyelesaikan tutorial, buat layer baru di atas dan update layer mode menjadi Color Lunak. Pilih Brush Tool dengan sikat bulat yang lembut (Opacity: 15-20%), pilih warna # 263c35 dan mulai nebula dekorasi. Terus mengupdate warna sikat seperti saya lakukan dan Anda akan memiliki hasil yang sangat memuaskan.
Hasil Akhir
Tidak ada komentar:
Posting Komentar